Tema dari seminar parenting yang kuhadiri hari ini.

“Setiap anak adalah bintang” Sebuah ungkapan yang menggambarkan betapa bahagianya para orang tua yang telah dipercayai oleh ALLAH SWT untuk menjadi Ayah Dan Bunda dari anak2 hasil pernikahan mereka.

Dari seminar itu ada beberapa hal yang agak membuatku “galau” . Munculnya pertanyaan yang aku sendiri tidak tau siapa yang bisa memberikan jawabannya.

“Apakah aku sudah menjadi Bintang, Bulan ataukah Matahari untuk kedua anakku? Apakah selama ini aku sudah memberikan yang terbaik untuk mereka?
Apakah selama ini aku selalu ada pada saat mereka ingin berada di dekatku?
Apakah aku sudah menjadi orang tua yang mereka “Cintai”?

Dari sekian sesi yang sudah disusun oleh panitia, sesi yang paling kusuka ketika trainer meminta sepuluh peserta untuk menceritakan keunikan dari anak2 mereka.

Beragam cerita mengalir dari para peserta yang terpilih untuk bercerita.., yang pada intinya menceritakan betapa bahagianya mereka memiliki anak2 yang cerdas.

Ada yang bercerita kalau anaknya cepat dalam menghafal Al Qur’an, ada yang bercerita tentang cita2 buah hati mereka, ada yang bercerita kalau anaknya berniat untuk meng-hajikan orang tuanya, ada yang bercerita anaknya sangat tertarik dengan IT.
Masya Allah… semuanya hebat..!!!
Untuk sesi ini aku hanya menjadi pendengar terbaik.

“SETIAP ANAK ADALAH BINTANG”
Ya..!! 2 anakku adalah bintangKu
Amanah Allah SWT untuk kami berdua Mungkin aku dan Suami masih harus banyak belajar agar bisa menjadi orang tua yang dicintai mereka, tapi yang pasti kami akan selalu berusaha agar BINTANG-BINTANG kami memancarkan cahaya yang indah.
Seindah kemilau bintang-bintang di langit malam.

Jadilah BINTANG anak2ku
Bintang yang terang.
Bintang kehidupan Ayah dan Bunda…